Traveling Jakarta-Bali-Jogja-Solo

Salah satu my Hobby is Traveling, nah mo bagi-bagi cerita traveling me and my family:
Suasana Monas Dipagi Hari

1. Jakarta 20 Juni 2010 ; sampai di jakarta pukul 07.00 pagi.. langsung lari pagi ngelilingi bunderan monas, sekalian ngilangin capek abiz kebanyakan duduk selama perjalanan. Maklum perjalanan dari Bandar Lampung ke Jakarta lumayan lama jika ditempuh dengan naik bus Damri. Kira-kira hampir seharian, jadi badan semua berasa pegelnya.. sambil ngilangin pegel, mata juga olahraga ngeliat cowok-cowok jakarte. walaupun masih pagi tetep berpose gw (hehehe)

2. Jam 3.30 sore dari bandara Soekarno-Hatta, me and my family go to Bandara Ngurah Rai. Nyampe di Denpasar, Bali pukul 05.00. yah...jemputan (my brother) dateng karena capek kita langsung ke penginapan untuk istirahat.. Ternyata pertama diriku melihat kota Denpasar..bener-bener kota seni.. sepanjang perjalanan aku melihat beraneka ragam jenis patung..wuih pokoke bagus-bagus..

Me in Monumen Legian
Esoknya kita jalan2 neh ke Legien (tempat bersejarah waktu pengeboman Kafe dan Hotel). dan sekarang dibuat monumennya, untuk mengenang kejadian tersebut. Di monumen ini ditulis korban-korban yang meninggal saat pengeboman, kebanyakan warga asing khususnya Australia. Kasihan yah.. Semoga arwah semua korban dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa yah..
terus langsung ke Pantai Kute sambil ngeliat sunset.. Wuih romantisnya..Banyak bangett bulenya :)) kita juga nyicipi kuliner Bali loh..
Me and Family in Kute Beach
Pure Besakih in Tanah Lot
3. Minggunya kita jalan - jalan ke Tanah Lot, tempat wisata yang terkenal di Bali keunikannya yaitu terdapat pure yang terbuat dari batu karang namanya Pure Besakih. Hebat toh.. tapi saat itu gak bisa ke Pure Besakihnya, sayang sekali :( gara-gara saat itu air lautnya lagi pasang, karena Purenya lumayan jauh dari garis pantai.. Tapi tenang ajah masih bisa difoto kok ntu Pure hehehe...
sorenya kita nyari oleh2 ke Joger.. Tempat yang penuh dengan kata-kata aneh dan lucu.. Disana banyak pernak-pernik oleh-oleh yang sangat bagus buat Bali asli loh..

Me in Ulu Atu
4. Keesokan harinya kita jalan-jalan ke Ulu Atu. Tempat pariwisata yang unik di sana ada banyak peninggalan pure-pure dari zaman dulu dan yang lebih uniknya lagi hewan yg bernama monyet hidup bebas di sana.. jadi hati-hati yah kalo ke sana.. tapi pemandangan di sana indah banget karena perbatasan dengan jurang kita dapat melihat pantai dan laut dari tiap sisi.. Oh..iya kalo ke sana mesti pake selendang trus gak boleh pake benda2 yg mencolok ntar di ambil sama Monyetnya hehehe.. Jadi hati-hati yah :-)

truz lanjut perjalanan ke Pantai Dreamland (Wuih..pantainya indah bangett) gelombang ombaknya bisa mencapai setengah meter.. Pokoke pantainya kueren banget....

Me and Family in Dreamland Beach
Patung GWK
Trus lanjut ke GWK, di sana kita bisa melihat patung dewa wisnu yang tinggi banget dan patung burung garuda yang guede bangett.. Rencanya patung - patung ntu di satukan dan akan menjadi patung tertinggi di dunia..mmmm..bisa kalah ntu patung Liberty hehehe..

Abiz ntu lanjut ke Krisna (pusat oleh-oleh) yang terkenal selain Joger

5. Selasa, Kita naek travel berangkat ke Jogja.. sampai di Jogja nginep di Hotel Bhineka di Jalan Malioboro.. Lanjut dech pertualangan di Jogja, nyobain rasa gudeg...ternyata rasanya manis (beda selera dengan orang Sumatra) kalo malam hari di Malioboro rame tenan... ada yg aneh di sana.. ada kopi yang dicampur dengan areng, di sana kopinya disebut KOPI JOSS hahaha (unik yah)..

Me and Family in Kraton Jogja
Di Jogja tempat yang kami kunjungi tidak banyak, pertama jalan ke Keraton Jogja (gede juga ternyata kratonnya). kita ngelilingi dari alun-alun utara sampe alun-alun kidul.. (Cuapek dan puas). Ngeliat sejarah keraton, benda-benda keramat, foto2 Sri Sultan sampe kendaraan antik dan unik nya.. malemnya kita maen tutup mata di alun-alun kidul.. (kata orang di sana siapa yang bisa melewati 2 pohon beringin dengan lurus dan tidak numbur maka orangnya akan sukses) jadi aku coba tapi gagal ampe yg ke3 kali baru bisa hehehe.

Besoknya kita bertualang ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur.. Rame turis asingnya..
Me in Prambanan Temple
Me in Borobudur Temple

Me and My Brother In Paris Be

trus lanjut ke Paris alias Parang Tritis.. tempatnya Ratu Pantai Selatan (Nyi Roro Kidul).. Gak ada yang berani berenang di sana.. ngeri sich.. aku jah takut abiz ombaknya ngeri bangeettt.. oh..iya sebagai informasi kalo letak Kraton Jogja ternyata di tengah - tengah.. kalo 27 Km dari utara Kraton Jogja terletak Gunung Merapi dan kalo 27 Km dari Selatan Kraton Jogja terletak Pantai Parang Tritis...
Me and My family in Kraton Solo

6. Lanjut dech perjalanan ke Solo, ngeliat orang Solo ngebatik sambil belajar.. trus jalan ke Kraton Solo ngeliat budaya SOLO.. Sambil berwisata kuliner, makanan khas di sana yaitu Tengklek (Kalo gak salah sebut). ntu daging jeroang yang dibuat dengan santen dan dibungkus dengan daun pisang..unik toh..

Nah..segitu dulu cerita tentang travelingnya.. kalo ada rezeki lagi bisa keliling negeri Indonesia yang laen dan berbagi cerita lagi.. Aminnnn :-)